Model Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Meningkatkan Transfer Pengetahuan Pada Ukm Handicraft Bali
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eksplora Informatika bersifat open access, yaitu dapat diakses secara umum tanpa dikenakan biaya. Penulis yang menerbitkan artikelnya di Jurnal Eksplora Informatika setuju dengan ketentuan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Eksplora Informatika menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
- Penulis diizinkan untuk mengarsipkan/menggunggah/meyimpan artikel mereka, misalnya dalam repositori institusional atau situs web/blog penulis, namun diharapkan agar memberikan rincian bibliografi yang menghargai publikasi di jurnal ini.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menyediakan artikel dalam berbagai bentuk dan media, sehingga artikel dapat digunakan untuk teknologi terbaru bahkan setelah dipublikasikan.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menegakkan hak-hak atas nama penulis pada artikel terhadap pihak ketiga. Misalnya dalam kasus plagiarisme atau pelanggaran hak cipta.
References
[1] Yuniastari, N.L., Husni, H.S. (2012). Knowledge conversion conceptual model case
study: Bali handicraft SMEs, International Conference on Advanced Computer Science
and Information Systems, 173-178.
[2] Newman, B. dan Conrad, W.K. (1999) : A Framework for Characterizing Knowledge
Management Methods, Practices and Techonologies, Knowledge Management theory
papers, the introduction to Knowledge Management.
[3] Sangkala (2007) : Manajemen Pengetahuan, Jakarta :PT RajaGrafindo Persada.
[4] Rezvani,M., Gilaninia,S., Mousavian,S.J. (2011). Strategic Planning: A Tool For
Managing Organizations In Competitive Environments, Australian Journal of Basic and
Applied Sciences, 5(9), 1537-1546.
[5] Davenport, T. H dan Prusak, L (1998) : Working Pengetahuan : How Organizations
Manage What They Know, Boston: Harvard Business School Press.
[6] Nonaka, I. dan Takeuchi, H. (1995) : The PengetahuanCreating Company: How Japanese
Companies Create The Dynamics of Innovation, Oxford University Press.
[7] Kania, A., dan Spilka, M. (2010) : Chosen aspects of knowledge management in
enterprises, Journal of Achievements in Materials and Manufacturing Engineering, (38)2,
203-210.
[8] Carr, L.C., Bateman, J.P., dan Navlakha J.S. (2008) : They Call For Help, But Don't
Always Listen: The Development of the User-Help Desk Knowledge Application Model,
Proceeding of the Fourteenth Americas Conference onInformation Systems, 1-12.
[9] Chen, C., dan Xin, Z. (2008) : Research on Architecture of Tacit Knowledge Transfer
Based on Ontology, IEEE Computer, 624-625.
[10] Eppler, M.J. (2006) : The Concept of Knowledge Communication and Its Relevance to
Management, Switzerland : University of Lugano.
[11] Osterloh, M. dan Frey, B. S. (2000) : Motivation, Knowledge Transfer, and Organizational
Forms, Organization Science, 11(5), 538-550.
[12] Hevner, A. C., March, S., Park, J., dan Ram, S. (2004) : Design Science in Information
Systems Research, Management Information Systems Quarterly, 28(1), 77-105.
[13] Sentana, I.B.W, Yuniastari, N.L, Hermawan, D. (2014). Analisis Pemanfaatan Teknologi
Informasi Untuk Meningkatkan Transfer Pengetahuan, Konferensi Nasional Sistem dan
Informatika 2014, 851-854.