Pengembangan Aplikasi E-Recruitment Dalam Perekrutan Karyawan

Main Article Content

Gat Gat
Sandy Kosasi

Abstract


Melalui aplikasi e-recruitment memberikan banyak kemudahan dan kehandalan untuk memperoleh karyawan dengan potensi keahlian dan keterampilan yang spesifik tanpa batasan ruang dan waktu serta dengan biaya saluran penarikan yang murah.  Pengembangan e-recruitment dapat membantu pemilik toko graha komputer untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam waktu  yang cepat. Bentuk penelitian berbentuk studi kasus dengan variabel tunggal yaitu pengembangan aplikasi e-recruitment dan penelitiannya menggunakan metode research and development. Perancangan aplikasinya menggunakan model SWDLC (Software Development Life Cycle) dengan pendekatan Waterfall. Model Penelitian ini menghasilkan sebuah aplikasi e-recruitment yang dapat dipergunakan oleh pihak toko dalam mencari karyawan yang berkualitas secara online sehingga seleksi penarikan dapat menjadi lebih optimal karena memiliki alternatif pilihan yang banyak dan waktu proses juga menjadi lebih cepat.



 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Gat, G., & Kosasi, S. (2016). Pengembangan Aplikasi E-Recruitment Dalam Perekrutan Karyawan. Jurnal Eksplora Informatika, 3(2), 131-140. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/39
Section
Articles

References

Mangkunegara, Anwar Prabu., 2001, Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, Remaja Rosdakarya. Bandung.

Plessis & Frederick, 2012, Effectiveness of e-recruiting: empirical evidence from the Rosebank business Cluster in Auckland, New Zaeland, Science Journal of Business Management, ISSN:2276-6316, Published By Science Journal Publication. (http:// www.sjpub.org/)

Mathis., Robert L. and Jackson, John H., 2011, Human Resource Management. Edisi 10 Penerbit Salemba 4.

Kerim, M & Kettley, K., 2003, E-recruitment: Is It Delivering?. Institute of Employment Studies.

Purnomo, Tommy Septian., 2013, Rekrutmen Online (e-recruitment) Sebagai Inovasi Dalam Perekrutan Perusahaan. Jurnal JIBEKA. Vol. 7, No.3 hal 54-59.

Sharma, Vinky, 2010, Impact Of e-recruitment On Human Resource Supply Chain Management: An Empirical Investigation Of Service Industry In Indian Context, India, Jaypee Institute of Information Technology. (http://www.jiit.ac.in/uploads/Synopsis%20%20Vinky%20Sharma.pdf)

Somerville., 2011, Software Engineering, Ninth edition, Addison-Wesley, NewYork.