Penerapan Purchase Order Pembelian Barang Secara Internal Berbasis Web Online

Main Article Content

Sri Rahayu
Euis Siti Nur Aisyah
Makrothymia Hia

Abstract

Di era globalisasi ini teknologi terus berkembang, pada bagian pemasaran dapat menerapkan suatu teknologi baru, cepat dan mampu menjangkau secara global dalam waktu yang singkat dan dengan dana yang efesien. Perusahaan dapat menerapkan suatu metode purchase order dengan menggunakan media electronik yang lebih murah yaitu internet, sehingga perusahaan dapat menekan biaya purchase order serta dapat meningkatkan ketetapan kerja. Dengan menerapkan metode purchase order berbasis web ini dapat suatu terjalin hubungan pekerjaan yang sangat mudah. Pengelolaan Puchase order yang dilakukan secara manual dirasa kurang efektif karena akan menimbulkan berbagai masalah pada suatu perusahaan. Apalagi setiap pemesanan barang akan banyak yang dipesan untuk pembeliannya, jika kepala bagian atau kepala keuangan sedang tidak berada kantor, maka untuk pengajuan purcase order akan menimbulkan masalah, mulai dari pembuatan purchase order sampai pada persetujuan. Penerapan Purchase order secara online dapat mempermudah proses pengiriman dan pemesanan pembelian barang jika kepala bagian tidak ada dikantor atau jika berada diluar kota, mempermudah bagian accounting untuk membuat laporan keuangan yang telah melakukan pembelian barang, dan mencegah kehilangan data.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rahayu, S., Nur Aisyah, E. S., & Hia, M. (2016). Penerapan Purchase Order Pembelian Barang Secara Internal Berbasis Web Online. Jurnal Eksplora Informatika, 2(2), 193-202. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/35
Section
Articles

References

Transparansi Mata Kuliah Analisa Sistem Informasi., Perguruan Tinggi Raharja., 2008.,

Narko, Drs, MM, AKT., “Yayasan Pustaka Nusantara: Sistem Akuntasi”, Yogyakarta., 2002

Jogi yanto, HM, Analisis & Desain Sistem informasi : Pendekatan terstruktur teori dan praktek aplikasi bisnis,

Assauri, sofjan. (2004). Manajemen Pemasaran “Dasar, konsep, dan strategi”, cetakan Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.

http://www.total.or.id/info.php?kk=SAP. “Modul-modul SAP (Good Receipt for Purchase Order) PT DyStar Colours Indonesia”.

Monczka, R.M., Trent, R.J., Handfield, R.B., 2005. Purchasing and Supply Chain Management, third edition. Thomson South-Western, London.

Hayes, F.A., Renard, G.A., 1962. Evaluating Purchasing Performance. American Management Association, New York.

Kennedy, G.Th., 1964. History and Development of a Philosophy of Evaluating Purchasing Performance, PhD-dissertation. The Ohio State University, Ohio.