Pengembangan Aplikasi E-Marketing Berbasis Web Pada PT Puma
Main Article Content
Abstract
Perkembangan teknologi informasi di zaman sekarang sudah sangat berkembang pesat salah satu teknologi informasi yang berkembang pesat adalah internet. Berdasarkan observasi yang dilakukan bahwa di dalam dunia bisnis, media promosi melalui internet dapat digunakan untuk memperluas rangkaian pemasaran. Maka dari itu timbul peluang bisnis baru dalam memanfaatkan teknologi internet untuk dunia bisnis dan marketing. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan dan membuat suatu aplikasi e-marketing berbasis web pada PT PUMA untuk menarik minat calon pelanggan dan memperluas jangkauan pemasaran. Hal yang di dapat dari pengembangan aplikasi e-marketing berbasis web ini adalah perusahaan dapat memperluas segmen pemasaran dalam informasi produk yang dijual kepada pelanggan dan menarik minat calon pelanggan baru untuk mencari informasi produk dari perusahaan tersebut.
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eksplora Informatika bersifat open access, yaitu dapat diakses secara umum tanpa dikenakan biaya. Penulis yang menerbitkan artikelnya di Jurnal Eksplora Informatika setuju dengan ketentuan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Eksplora Informatika menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
- Penulis diizinkan untuk mengarsipkan/menggunggah/meyimpan artikel mereka, misalnya dalam repositori institusional atau situs web/blog penulis, namun diharapkan agar memberikan rincian bibliografi yang menghargai publikasi di jurnal ini.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menyediakan artikel dalam berbagai bentuk dan media, sehingga artikel dapat digunakan untuk teknologi terbaru bahkan setelah dipublikasikan.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menegakkan hak-hak atas nama penulis pada artikel terhadap pihak ketiga. Misalnya dalam kasus plagiarisme atau pelanggaran hak cipta.
References
Arlow, J., & Neustadt, I. (2002). Unified Process: Pratical Object-Orientied Analysis and Design. Great Britain : Addison-Wesley
Atzeni, P., Ceri, S. , Paraboschi, S. , Torlone, R. (2003). Database Systems; Concepts, Languages, and Architectures. New York : McGraw-Hill.
Chaffey, Dave., Richard, Mayer., Levin Ohnston. (2003). Internet Marketing,.(2th edition). New Jersey : Prentice Hall.
Connolly, T., & Begg, C. (2005). Database Systems A Practical Approach to Design, Implementation, and Management. (4th edition). USA : Addison Wesley.
Kofler, Michael & Kramer, David. (2005). The Definitive Guide to MySQL . Apress
Lethbridge, Timothy C & Laganiere, Robert.(2005). Object-oriented Software Engineering: Practical software development using UML and Java. New York : McGraww-Hill
Mohammed., Rafi, A. (2003). Internet marketing : building advantage in a networked economy. (2th edition). New York : McGraw-Hill.
Post, G. V. (2005). Database Management Systems. (3rd edition). New York : McGraw-Hill.
Pressman, Roger. (2010). Software Engineering A Practitioner’s Approach,.(7th edition). New York : McGraw-Hill.
Stauss, Judy., Frost, Raymond. (2009). E-marketing. (5th edition). Pearson Prentice Hall.
Sugiyono. (2007). Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta.
Shneiderman, Ben., Plaisant, Catherine. (2010). Designing the user interface : strategies for effective human-computer interaction. (5th edition). United State of America : Addison-Wesley.
Yudha, Gendi Satya.. Andhika, Chandra.. Priyanka, Achjan. (2012). Pengembangan aplikasi E-marketing berbasis web pada PT puma. Univeristas Bina Nusantara :Jakarta- Indonesia
Agustino Leo, (2006). Definisi Implementasi. Indonesia