Implementasi Agresive Mobile Learning Menggunakan Notifikasi Email, RSS dan SMS Berbasiskan MLE

Main Article Content

Ahmad Sirojuddin
Candra Ahmadi
Achmad Affandi
Djoko Suprajitno

Abstract

Belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Hal ini dapat dilakukan karena perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Para pertumbuhan pengguna ponsel juga memiliki peran dalam mengubah gaya belajar siswa dari-berbasis desktop ke ponsel berbasis. Ada e-learning teknologi tampaknya pasif karena hanya menunggu sampai siswa atau guru untuk login. Desain Manajemen Pembelajaran Sistem agresif (LMS) ini bertujuan untuk memberikan notifikasi kepada pengguna ketika ada penambahan, update, dan penghapusan materi dalam bentuk kursus, forum, chatting, wiki atau bahan lainnya. Pemberitahuan akan dikirim sebagai Short Message Service (SMS), Really Simple Syndication (RSS) dan surat elektronik (e-mail) kepada pengguna. Rancangan sistem ini akan menggunakan teknologi layanan web sederhana untuk membuat komunikasi antara server LMS di web hosting dengan server SMS yang berada pada komputer lokal.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Sirojuddin, A., Ahmadi, C., Affandi, A., & Suprajitno, D. (2011). Implementasi Agresive Mobile Learning Menggunakan Notifikasi Email, RSS dan SMS Berbasiskan MLE. Jurnal Eksplora Informatika, 2(1), 59-70. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/198
Section
Articles

References

N. Cavus, H. Uzunboylu, A COLLABORATIVE MOBILE LEARNING ENVIRONMENTAL EDUCATION SYSTEM FOR STUDENTS, CIMCA 2008, IAWTIC 2008, and ISE 2008

S.J.H. Yang, “Context aware ubiquitous learning environments for peer-to-peer collaborative learning”, Educational Technology & Society, 9(1) (2006), pp. 188-201.

R. Ling, and Vaage, O. F. ”Internet og mobiltelefon: Ikke lenger bare for de få”, Samfunnspeilet, 6 (2000), Statistisk sentralbyrå.

M. Divitini, O.K. Haugalokken, and P.A. Norevik, Improving communication through mobile technologies: Which possibilities? Paper presented at the IEEE International Workshop on Wireless and Mobile Technologies in Education, 2002, Växjö, Sweden.

S. Hegarty, “Can’t live with them, can’t live without them”, Irish Times, (2004), p. 17, Dublin, Ireland

F. Chen, B. Myers, and D. Yaron, Using handheld devices for tests in classes, (July 2000), Tech. Rep. CMUCS-00-152, Carnegie Mellon University School of Computer Science, and Tech. Rep. CMU-HCII-00-101, Human Computer Interaction Institute.

J. Roschelle, and R. Pea, “A walk on the WILD side: How wireless handhelds may change CSCL”. In G. Stahl (Ed.). Proceedings of Computer Support for Collaborative Learning, 2002, Hillsdale, NJ: Lawrence Erlbaum & Associates.

M. Muhlhauser, and C. Trompler, Learning in the digital age: Paving a smooth path with digital lecture halls. In IEEE 35th Hawaii International Conference on System Sciences, 2002, Hawaii.