Perancangan Perangkat Lunak Aplikasi Layanan Analisis Web Pada PT Mitra Sarana Data

Main Article Content

Ahmad Sukarna Syahrir

Abstract

Perkembangang dunia technology semakin pesat di era sekarang ini, seiring dengan perkembangan jaman, dimana peran technology sangat dominanĀ  dalam segala aspek kehidupan yang modern. Setelah booming World Wide Web pada awal tahun 1980 an, maka mulailah peradaban technology modern terjadi, semua aktifitas 75% di lakukan melalui media online, mulai transaksi financial maupun jasa. Itulah dunia online layaknya sebuah mata uang koin, yang punya dua sisi yang berbeda, ada yang putih dan ada yang hitam, factor ketidak telitianĀ  dan keamanan yang kuranglah itu menjadi penyebab segalanya. Website layaknya sebuah rumah, jika pintu belakang tidak sempat di kunci, maka percuma kita mengunci pintu depan, walaupun pintu depan tersebut dikunci dengan gembok sekuat mungkin, jika pintu belakang (backdoor) terbuka dengan lebar. Maka langkah pencegahannya adalah kita harus menganalisa sedetail mungkin, aplikasi website produk bisnis atau jasa, yang akan kita perkenalkan pada dunia Jangan hanya melihat website dari luarnya saja, tapi lihatlah dalamnya, walaupun didepan mata kita aplikasi website yang kita buat sangat sempurna, dengan tampilan yang profesional dan dipenuhi dengan tampilan gambar animasi yang menarik, jika kulit dalam website itu bisa diobrak abrik oleh pihak tidak bertanggung jawab, maka percuma sebagus apapun website anda, akan tidak berguna sama sekali.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Syahrir, A. (2011). Perancangan Perangkat Lunak Aplikasi Layanan Analisis Web Pada PT Mitra Sarana Data. Jurnal Eksplora Informatika, 2(1), 25-36. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/195
Section
Articles

References

Al Fatta, Hanif. 2007. Analisis & Perancangan Sistem Informasi : untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan & Organisasi Modern. Penerbit Andi : Yogyakarta.

Kristanto, Andri. 2007. Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Penerbit Gava Media : Yogyakarta.

Prahasta, Eddy. 2005. Sistem Informasi : Konsep-konsep Dasar. Informatika : Bandung.

Prahasta, Eddy. 2007. Sistem Informasi : Informatika : Bandung.

Sutabri, Tata, S.Kom., M.M.. 2004. Analisa Sistem Informasi. Penerbit Andi : Yogyakarta.

Henderi. 2006. Unified Modelling Language. Penerbit Raharja Enrichment Centre (REC): Tangerang

Whitten, Jeffery L . 2004. Metode desain & analisis system. Penerbit Andi, Jakarta.

http://henderi.webs.com/apps/blog/show/311724, diakses tanggal 29 Mei 2010.

http://www.blogster.com/henderi/uml-konsep-dan-penerapannya-menggunakan-visual-paradigm-171108195848, diakses tanggal 1 Juni 2010.