Perancangan Sistem Informasi Supply Chain Management (SCM) Pada CV Rajawali Multi Niaga Makassar

Main Article Content

Hasriani -
Kurniaty -
Aprizal -

Abstract

Supply Chain Management (SCM) mengintegrasi proses-proses bisnis kunci dari pengguna akhir sampai ke pemasok awal yang menyediakan produk, jasa, dan informasi yang memberikan nilai tambah untuk pelanggan dan pihak-pihak terkait lainnya. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui dan menganalisa mekanisme kerja yang sedang berjalan pada CV. Rajawali Multi Niaga Makassar khususnya pada pengolahan data penjualan. (2) Memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh perusahaan yaitu dengan membuat suatu aplikasi WEB database untuk mempercepat proses informasi dan memudahkan pelanggan dalam hal order atau pemesanan barang kapada perusahaan. Sistem ini diharapkan dapat  mempermudah dan menghemat waktu  selama proses pemesanan barang yang berlangsung. Rekapitulasi jumlah Region 60, Cyclomatic Complexcity 60, Independent Path 60 yang bernilai sama disimpulkan bahwa aplikasi yang dirancang bebas dari kesalahan logika.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
-, H., -, K., & -, A. (2011). Perancangan Sistem Informasi Supply Chain Management (SCM) Pada CV Rajawali Multi Niaga Makassar. Jurnal Eksplora Informatika, 2(1), 15-24. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/194
Section
Articles

References

Evagelos Petroustsos. Konsep dan Perancangan Database, ANDI. Yogyakarta.2002

Fathasyah. Perancangan Basis Data. Jakarta. PT. Elex Media Komputindo.1999.

Handfield. Supply Chain Management : Strategy, Planning, and Operation, Prentice Hall, 1999.

Jogiyanto Hartono. Analisis dan Desain Sistem Informasi dan Pengenalan Komputer. ANDI. Yogyakarat.1999.

Lambert., Fundamentals of Logistic Management, McGraw-Hill, 1998.

Simchi-Levi., Designing and Managing the Supply Chain : Cancepts, Strategies, and Case Studies, 2nd ed., McGraw-Hill, 2002.