Sistem Informasi Penanganan Data Sekolah Terpadu Pada Pemerintah Daerah Jembrana

Main Article Content

I Nyoman Yudi Anggara Wijaya

Abstract

Sekolah merupakan salah satu bagian dari Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olaharaga Pemerintah Kabupaten Jembrana yang penting, namun penanganan data yang masih dilakukan secara konvensional, dikatakan konvensional karena sekolah menurunkan petugasnya untuk melakukan pengiriman data secara langsung ke Disdikbudpora. Hal ini dapat menyebankan keterlambatan pengiriman data dan juga memungkinkan terjadinya kesalahan.Pada Paper ini, dibuat rancang bangun sisetem informasi yang diharapkan dapat memudahkan pengiriman data sehingga tidak terjadi keterlamabatan pengiriman data dan meningkatkan kinerja Disdikbudpora dan sekolah karena komunikasi diantara dua departemen tersebut sudah dilakukan secara online.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Anggara Wijaya, I. N. Y. (2011). Sistem Informasi Penanganan Data Sekolah Terpadu Pada Pemerintah Daerah Jembrana. Jurnal Eksplora Informatika, 1(2), 180-189. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/188
Section
Articles

References

Jogiyanto. 2008. Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Kadir, Abdul. 2008. Belajar Database Menggunakan MySQL. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Kadir, Abdul. 2008. Dasar Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

Muslich, Mansnur. dan Maryaeni. 2009. Bagaimana Menulis Paper. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Tanjung, Bahadin, Nur. dan Ardial. 2009. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah (Proposal, Paper, dan Tesis) dan Mempersiapkan Diri Menjadi Penulis Artikel Ilmiah. Jakarta: Kencana.