Sistem Informasi Pendaftaran Calon Siswa SMK Ulil Albab Cirebon Berbasis Web

Main Article Content

Muhammad Hatta

Abstract

Perkembangan Teknologi informasi di Indonesia dewasa ini telah menyebar ke berbagai bidang usaha termasuk dunia pendidikan. Metode promosi yang dipilih oleh pelaku bisnis pun beragam, salah satunya adalah teknologi informasi berbasis web. Website memiliki kelebihan dan kekuatan dalam hal tampilan, informasi dan data. SMK Ulil Albab Cirebon sebagai tempat pendidikan (sekolah) yang berkembang di Cirebon dan mempunyai tanggung  jawab dalam meningkatkan mutu pendidikan. Di SMK Ulil Albab masih memiliki kendala dalam proses pendaftaran calon siswa dan masih kurang effisiensi dalam distribusi informasi ke masyarakat. Maka dalam hal ini dibutuhkan suatu sistem dalam membantu proses kinerja dalam hal mengelola data-data untuk mempromosikan sekolah dan untuk mempermudah pendaftaran sekolah untuk masyarakat luas.Untuk memudahkan proses pendaftaran pada SMK Ulil Albab Cirebon, dalam Penelitian  ini akan dibuat sebuah sistem informasi pendaftaran berbasis web menggunakan bahasa php dan database Mysql pada SMK Ulil Albab Cirebon. Sehingga dengan adanya sistem berbasis web melakukan proses pengelolaan data informasi pendaftaran dapat dilakukan lebih mudah dan cepat. Juga memberikan kemudahan kepada khlayak ramai terutama calon siswa untuk mendapatkan informasi pendaftaran dan memperoleh kemudahan dalam proses pendaftaran calon siswa baru.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hatta, M. (2011). Sistem Informasi Pendaftaran Calon Siswa SMK Ulil Albab Cirebon Berbasis Web. Jurnal Eksplora Informatika, 1(2), 122-133. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/183
Section
Articles

References

Kenneth C. Laudon & Jane P. Laudon. Sistem Informasi Manajemen. Edisi ke-delapan, Cetak1. Andi Publisher , Yogyakarta, 2005.

Betha Sidiq, , “Pemograman web dengan php”. Edisi Revisi 2, Informatika Bandung, 2011.

Didik Dwi Prasetyo. 101 Tip & Trik Pemrograman PHP Buku Kedua. PT.Elex Media Komputindo, Jakarta, 2008.

Jogiyanto H.M. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis . Andi Publisher, 2008.

Nataniel, Dyna Marisa KH Sistem Informasi Akademik Berbasis Web SMP Negeri 4 Samarinda, Jurnal Informatika Mulawarman Vol 4 No 2 juli 2009 .p.18.

Petrisia Widyasari Sudarmadji. Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru SLTA Di Kodya Kupang Berbasis Web, Jurnal Mitra Tahun XIV,Nomor 2, Agustus 2008.p.161.

Petrisia Widyasari Sudarmadji. Sistem Informasi Pendaftaran Siswa Baru SLTA Di Kodya Kupang Berbasis Web, Jurnal Mitra Tahun XIV,Nomor 2, Agustus 2008.p.161.

Andreas Handojo, Yulia, Roy Otniel P., Erwin Kristianto J. Pembuatan Aplikasi Pendaftaran Praktikum Online Pada Jurusan Teknik Informatika Universitas Kristen Petra dengan Menggunakan PHP, Jurnal Informatika Vol 1, No. 1 Mei 2008.p9-14.