Pengembangan Sistem Absensi Untuk Kegiatan Konferensi Di Universitas Klabat

Main Article Content

Reymon Rotikan

Abstract


Paper ini melakukan kajian tentang model gaya belajar perceptual, yang digunakan untuk membantu pelajar dalam memahami programming. Gaya belajar adalah bagaimana manusia mengolah informasi yang diperoleh menjadi pengetahuan dengan cara tertentu. Peneliti menemukan adanya kesulitan dalam memahami konsep dasar programming bagi para pemula. Gaya belajar yang diterapkan belum sesuai untuk memahami konsep programming yang dinamis. Gaya belajar yang diteliti dalam kajian ini adalah gaya belajar jenis perceptual. Ada 3 gaya belajar perceptual yang umum dilakukan yaitu visual, auditorial, dan kinestetik (VAK). Setiap gaya belajar mempunyai hubungan dengan aktivitas yang biasa dilakukan manusia, mulai dari melihat, mendengar, serta bergerak. Pemilihan gaya belajar diperlukan dalam mendukung terciptanya proses belajar mengajar yang efektif, begitu juga dalam pembelajaran programming. Oleh karena itu, peneliti bertujuan untuk menjelaskan karakteristik dari setiap gaya belajar dan tanggapan dari para ahli tentang belajar programming. Dalam kajian ini, peneliti menggunakan metode studi literatur dalam memperoleh informasi. Hasil dari kajian ini adalah model gaya belajar yang mencakup gaya visual, auditorial dan kinestetik dalam proses pembelajaran. 



 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rotikan, R. (2016). Pengembangan Sistem Absensi Untuk Kegiatan Konferensi Di Universitas Klabat. Jurnal Eksplora Informatika, 5(2), 154-165. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/87
Section
Articles

References

Roger S. Pressman. Software Engineering: A Practicioner’s Approach Seventh Edition. New York. 2010.

Hiroko Kato, Keng T. Tan, Douglas Chai. Barcode for Mobile Devices. Cambridge. 2010.

Jennifer Niederst Robbins. Learning Web Design Fourth Edition: A Beginner’s Guide to HTML, CSS, JavaScript, and Web Graphics. Canada. 2012.

Robin Nixon. Learning PHP, MySQL & JavaScript: With jQuery, CSS & HTML5 Fourth Edition. California. 2015.

Carlos Coronel, Steven Morris, Peter Rob. Database Systems: Design, Implementation, and Management Ninth Edition. Boston. 2011.

Russ Miles, Kim Hamilton. Learning UML 2.0. California. 2006.