Perancangan Augmented Reality Convention Center STMIK STIKOM Bali Sebagai Media Promosi
Main Article Content
Abstract
Augmented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (realtime). Penerapan teknologi multimedia ini sudah semakin banyak diterapkan di berbagai sektor industri sebagai sebuah media informasi untuk berbagai kepentingan, tidak terkecuali sebagai sebuah media promosi. STMIK STIKOM Bali sebagai sebuah perguruan tinggi ICT di Bali saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terbukti dengan seringnya diadakan berbagai event yang dilaksanakan di Convention Center yang dimiliki oleh STMIK STIKOM Bali. Hal ini tentu saja sangat memberi dampak positif terutama bagi kegiatan promosi STMIK STIKOM Bali. Pada penelitian ini, dibuat sebuah perancangan Augmented Relaity untuk Convention Center STMIK STIKOM Bali yang dapat dijadikan sebagai media promosi.
Downloads
Article Details
Eksplora Informatika membuka seluruh akses konten (Open Access) untuk semua kalangan tanpa terkecuali. Hal ini bertujuan untuk membuat hasil-hasil penelitian yang dipublikasikan di sini dapat diakses secara bebas sehingga mempermudah penyebarannya.
Keseluruhan artikel di jurnal ini diterbitkan dengan lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License. Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menggubah, memperbaiki, dan membuat ciptaan turunan, bahkan untuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Anda atas ciptaan asli.
References
Azuma, R.T., et al. 2011. Indirect Augmented Reality. United State : Nokia Research Center Hollywood.
Milgram, Paul., et al. 1994. Augmented Reality: A class of displays on the reality-virtuality continuum. Japan : ATR Communication Systems Research Laboratories
Sylva, R., et al. 2005. Introduction to Augmented Reality. Brazil : National Laboratory of Scientific Computation
R.Lyu, Michael. 2012. Digital Interactive Game Interface Table Apps. Hongkong : Chinese University of Hongkong
Nugroho, Adi (2009). Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML dan Java. Yogyakarta : Adi Offset