Perancangan Augmented Reality Convention Center STMIK STIKOM Bali Sebagai Media Promosi

Main Article Content

Dedy Panji Agustino

Abstract


Augmented Reality merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata (realtime). Penerapan teknologi multimedia ini sudah semakin banyak diterapkan di berbagai sektor industri sebagai sebuah media informasi untuk berbagai kepentingan, tidak terkecuali sebagai sebuah media promosi. STMIK STIKOM Bali sebagai sebuah perguruan tinggi ICT di Bali saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Terbukti dengan seringnya diadakan berbagai event yang dilaksanakan di Convention Center yang dimiliki oleh STMIK STIKOM Bali. Hal ini tentu saja sangat memberi dampak positif terutama bagi kegiatan promosi STMIK STIKOM Bali. Pada penelitian ini, dibuat sebuah perancangan Augmented Relaity untuk Convention Center STMIK STIKOM Bali yang dapat dijadikan sebagai media promosi.



 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Agustino, D. P. (2016). Perancangan Augmented Reality Convention Center STMIK STIKOM Bali Sebagai Media Promosi. Jurnal Eksplora Informatika, 5(2), 148-153. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/86
Section
Articles

References

Azuma, R.T., et al. 2011. Indirect Augmented Reality. United State : Nokia Research Center Hollywood.

Milgram, Paul., et al. 1994. Augmented Reality: A class of displays on the reality-virtuality continuum. Japan : ATR Communication Systems Research Laboratories

Sylva, R., et al. 2005. Introduction to Augmented Reality. Brazil : National Laboratory of Scientific Computation

R.Lyu, Michael. 2012. Digital Interactive Game Interface Table Apps. Hongkong : Chinese University of Hongkong

Nugroho, Adi (2009). Rekayasa Perangkat Lunak Menggunakan UML dan Java. Yogyakarta : Adi Offset