Game simulasi belajar berhitung dengan metode Jarimagic berbasis multimedia untuk anak TK
Main Article Content
Abstract
Downloads
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Eksplora Informatika bersifat open access, yaitu dapat diakses secara umum tanpa dikenakan biaya. Penulis yang menerbitkan artikelnya di Jurnal Eksplora Informatika setuju dengan ketentuan berikut:
- Penulis memegang hak cipta dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Eksplora Informatika menggunakan lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0.
- Penulis diizinkan untuk mengarsipkan/menggunggah/meyimpan artikel mereka, misalnya dalam repositori institusional atau situs web/blog penulis, namun diharapkan agar memberikan rincian bibliografi yang menghargai publikasi di jurnal ini.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menyediakan artikel dalam berbagai bentuk dan media, sehingga artikel dapat digunakan untuk teknologi terbaru bahkan setelah dipublikasikan.
- Jurnal Eksplora Informatika berhak untuk menegakkan hak-hak atas nama penulis pada artikel terhadap pihak ketiga. Misalnya dalam kasus plagiarisme atau pelanggaran hak cipta.
References
Athif Abul’Id. & Syeikh M. Sa’id Marsa.(2009). Bermain Lebih Baik daripada Nonton Tv.Ziyad
Visi Media. Surakarta.
Darjat.(2009). Belajar Flash untuk Pemula.Media Kom. Jogjakarta
Dr. Suyatno.M.Pd. (2009). Menjelajah Pembelajaran Inovatif. Masmedia Buana Pustaka. Waru
Sidoarjo-Jawa Timur.
F.X. Catur Supatmono. (2009). Matematika Asyik. Asyik Mengajarnya. Asyik Belajarnya. Grasindo
Jakarta.2009.
Fajar Aulia. M.(2008). Berhitung Dahsyat dengan jari.Jarimagic.Penjumlahan dan Pengurangan.
Pustaka Widyatama, Yogyakarta.
John C. Beck & Mitchell Wade.(2007). Gamers juga bisa Sukses.Grasindo. Jakarta.
Jonathan Sarwoto. Belajar statistic menjadi mudah dan cepat. Penerbit Andi.Jogyakarta 2010..