Development System Yellow Pages’s Employees : Knowledge Management System in WVI

Main Article Content

Win Ce
Anderes Gui
Cecilia Sabrina

Abstract

Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengidentifikasipermasalahan yang terjadididalamperusahaan dan membangunsarana yang mendukungtransparansiatas knowledge untukmemudahkan proses daripencarian knowledge yang terdapatdidalamperusahaan yang dibutuhkanolehkaryawan dan manager perusahaan. Metodologi yang digunakandibagimenjadiduametodologiutamayaitumetodeanalisis dan metodeperancangan.Metodeanalisis yang digunakanadalahmetodeanalisis Value Network dan SWOT denganmenggunakan matrix IFE, EFE, IE, dan QSPM. Sedangkanuntukmetodeperancanganakanmenggunakanmetode Object Oriented dengan class diagram, use case, sequence , dan user interface diagram. Hasildaripenelitianiniberupatemuantemuan dan usulanrekomendasiatasmasalah yang terjadididalamperusahaan, dan hasildarianalisis yang dibagimenjadiduaaktifitas, aktifitasutama ( Network Promotion, Contract Management, Service Positioning, and Infrastructure Operation) dan aktifitaspendukung ( Firm Infrastructure, HR/OD, Technology Development, dan procurement). Adapulaperancanganaplikasi Knowledge Management yang didasarkanpada matrix Knowledge Goal dan Knowledge Identification.Kesimpulandaripenelitian yang dilakukan.Kesimpulan yang didapatkansecarakeseluruhanatas internal perusahaanuntuk tacit dan explicit knowledge belumdidokumentasisertamasihterdapatkekuranganatastransparansikualifikasi knowledge dari tacit knowledge dan didalamperusahaanmembutuhkansistem yellow pages terhadap employee yang dapatmembantuuntukmengatur dan mengelola knowledge yang adadidalamperusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ce, W., Gui, A., & Sabrina, C. (2011). Development System Yellow Pages’s Employees : Knowledge Management System in WVI. Jurnal Eksplora Informatika, 1(1), 26-31. Retrieved from https://eksplora.stikom-bali.ac.id/index.php/eksplora/article/view/173
Section
Articles

References

Anonymous. Investigators at Open University Zero in on Knowledge Management. Computers Weekly News. 2011; 575. Retrieved from http://proquest.umi.com/pqdweb?index=104&did=2273126481&SrchMode=1& sid=1&Fmt=3&VInst=PROD&VType=PQD&RQT=309&VName=PQD&TS=1313487176&cl ientId=68814

Anonymous. Study Result from T.C.Chang and Colleagues Update Understanding of Knowledge Management. Robotics and Machine Learning. 2011; 3385. Retrieved from http://proquest.umi.com/pqdweb?index=66&did=2313159941&SrchMode=1&s id=1&Fmt=3&VInst=PROD&VType=PQD&RQT=309&VName=PQD&TS=1313485610&cli entId=68814

Anonymous. Studies from University of Cincinnati Have Provided New Information about Knowledge Management. Information Technology Newsweekly.2011; 136. Retrieved from http://proquest.umi.com/pqdweb?index=45&did=2357207781&SrchMode=1&s id=1&Fmt=3&VInst=PROD&VType=PQD&RQT=309&VName=PQD&TS=1313481308&cli entId=68814

Corbettetchevers I. Data On Knowledge Management. Computers, Networks, and Communications. 2011; 197. Retrieved from http://proquest.umi.com/pqdweb?index=35&did=2369046861&SrchMode=1&s id=1&Fmt=3&VInst=PROD&VType=PQD&RQT=309&VName=PQD&TS=1313481308&cli entId=68814

Eugene F. Yelden, Synrad, Inc., James A. Albers. The Business Case For Knowledge Management. Journal of Knowledge Management Practice. 2004; Retrieved from http://www.tlainc.com/articl69.htm

Gupta.J, Sharma.S, Hsu.J. An overview of knowledge Mangement,Creating Knowledge Based Organizations. IGI Global,2008. 1(1); 2-3. Retrieved from http://www.irmainternational.org/viewtitle/25072/